Sudah Siap Bertemu Calon Mertua? Ini Tipsnya!

Kita semua tentu ingin hubungan dengan kekasih menjadi lebih serius dan melangkah kedepan. Melangkah ke awal percintaan sejati. Pernikahan! Tahap komitmen sejati yang di kumandangkan di depan penghulu dan keluarga. Tapi, sebelum tahap itu, tentu Anda harus melalui tahap permulaan ini. Bertemu dengan calon mertua. Memang pada awalnya terdengar mengerikan. Namun, tenang, ini tidak seperti yang Anda bayangkan. Anda cukup tahu bagaimana tips bertemu dengan calon mertua agar semua berjalan dengan lancar. Berikut ini tipsnya.

Informasi Penting
Langkah awal, Anda harus mencari tahu sebanyak mungkin informasi tentang calon mertua Anda. Tentang tipe orangnya, tentang hobinya, makanan kesukaan, bagamaina pandangan hidupnya, dan lain sebagainya yang menunjang kesuksesan Anda ketika bertemu. Tanyakan pada pasangan Anda atau teman yang pernah bertemu dengannya.

Pakaian Rapi dan Wangi
Kenakan pakaian yang tepat. Anda akan bertemu dengan calon mertua. Jangan pergunakan pakaian bermain atau pakaian untuk berkumpul dengan anak muda seusia Anda. Anda akan menemui orang tua kekasih Anda, maka kenakan pakaian yang rapi,wangi dan tepat, jangan berlebihan. Tampilah dengan rapi dan menarik. Penampilan adalah awal penilaian mereka.

Bersikap Sopan dan Ramah
Penilaian penting kedua adalah sikap Anda. Hal yang tak boleh terlupakan ketika pertama bertemu adalah ucapkan salam, sapa dengan sopan dan jabat tangannya. Jangan lupa untuk memperkenalkan diri dan keluarga serta senyum keramahan. Ingat, gunakan bahasa yang sopan. Sikap menentukan kesan yang mendalam.

Bahasa Tubuh
Bahasa tubuh mengindikasikan ketertarikan, kesungguhan dan kesopanan. Duduklah dengan tegak dan lakukan kontak mata ketika berbicara. Gunakan bahasa tubuh yang sopan. Tunjukkan kesungguhan ketika berbicara, menjawab pertanyaan atau bertanya. Ingat, jangan tegang dan kaku. Karena justru akan membuat Anda salah tingkah. Rileks dan tenanglah.

Hadiah
Dari kumpulan informasi yang Anda dapat, kini tentukan hadiah yang tepat untuk calon mertua. Sesuaikan dengan hobi, kesukaannya dan warna favoritnya. Lebih keren jika Anda membawa barang handmade Anda atau barang yang dapat bermanfaat bagi mereka. 

Jadi Diri Sendiri
Calon mertua adalah orang yang akan menjadi orang tua kedua Anda. Jujurlah pada mereka tentang diri Anda dan jadilah diri Anda sendiri. Tak perlu terlihat lebih keren dengan berbohong dan jadi orang lain. Semua orang tentu punya kelebihan dan kelemahan. Selama itu adalah hal manusiawi maka jangan berbohong. Berikan alasan secara baik.

Proaktif
Salah satu anak mantu yang diharapkan adalah orang yang proaktif. Memiliki inisiatif ketika melihat sesuatu. Bukan hanya menjadi penonton di pinggir lapangan. Berinisiatiflah membantu jika melihat calon mertua sedang repot atau membutuhkan bantuan.

Kesan pertama akan menentukan arah keseriusan cinta Anda. Jangan pernah menyia-nyiakan kesempatan bertemu dengan calon mertua tanpa persiapan. Persiapkan diri Anda dengan kesungguhan dan niat yang baik. Hadapi dengan tenang dan jalan pernikahan ada di depan mata. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sudah Siap Bertemu Calon Mertua? Ini Tipsnya!"

Posting Komentar