Kenali Ciri-ciri Cemburu

Salah satu dinamika dalam berpasangan adalah saling cemburu. Cemburu tidak hanya milik kaum hawa, tapi bahkan juga kaum adam. Cemburu adalah tanda bahwa pasangan anda benar-benar sayang kepada anda. Tapi cemburu yang proporsional ya, bukan cemburu buta. Cemburu itu tanda sayang yang wajar namun seringkali yang merusak adalah cara saat cemburu. Ada beberapa perbedaan ciri-ciri cemburu antara pria dan wanita. Meskipun intinya sama, saling sayang dan berupaya menjaga pasangannya. 


Berikut beberapa ciri-ciri wanita yang sedang cemburu.

1. Diem
Ini tanda-tanda yang paling sering terjadi ketika cewek cemburu. Tiba-tiba jadi pendiem. Diam adalah emas. Tapi diemnya cewek yang cemburu itu bukan emas tapi gunung yang mau meletus, panas di dalem tapi gak keluar-keluar lavanya. Nah, klo lavanya keluar jadi deh di diemin seharian. 

2. Cemberut
Tanda yang kedua ini pasangannya yang diatas. Klo udah diem pasti wajahnya jadi cemberut. Pasang wajah seakan gak ada apa-apa tapi cemberut dan diem. Pasangannya pasti bingung deh bertanya-tanya. 

3. Tidak menatap mata pasangan
Biasanya cewek yang cemburu tidak akan menatap mata pasangannya. Cewek cemburu gak ingin perasaannya diketahui dengan mudah. Ia akan berubah nada bicaranya menjadi lebih lambat dan menatap kearah yang berlainan.

4. Ingin cepet pulang
Pernahkan pas lagi di suatu tempat tiba-tiba ceweknya ngajak pulang mendadak. Nah, ini tanda-tanda ada yang gak beres. Mungkin tiba-tiba doi menemukan sesuatu pada ente.  Nah, susahnya klo ditahan dia akan makin ngotot pulang, klo gak ditahan tambah marah karena dikira gak perhatian.

5. Selalu menjawab "gapapa" ketika ditanya
Ini dia jawaban penuh misteri. Cowok dituntut harus tahu artinya gapapa itu apa. Dari segala kemungkinan klo salah bisa makin ngambek deh. Tapi klo gak kita tanya tampah parah ngambeknya.

6. Menjauh
Pas lagi berduaan tiba-tiba menjauh. Tangannya menjauh. Badannya pun dijauh-jauhin. Trus pingin banget diperhatiin. Nah, klo tipe ini harus diajak ngomong baik-baik dan pinter-pinter balikin moodnya.

7. Menanggapi seadanya
Tiba-tiba menjawab seadanya. Tiba-tiba bertingkah seadanya. Sampe tampilan ekspresinya pun seadanya. Padahal biasanya dia cewek yang periang dan seneng benget ngobrol. Ini tanda-tanda dia mencium bau yang tak beres sama ente.

Lain cewek, lain pula ciri-ciri cowok yang lagi cemburu. Berikut beberapa cirinya :

1. Posesif
Klo cowok lagi cemburu, dia akan tiba-tiba jadi posesif banget. tiba-tiba rajin sms, telpon menanyakan sedang apa dan dengan siapa. Ini tanda-tanda dia lagi cemburu.

2. Marah
Tiba-tiba cowok jadi gampang banget marah. Entah karena gak diajak ketika ceweknya pergi kemanapun, atau karena hal-hal lain yang cewek lakuin. Pokonya serba salah.

3. Selalu benar
Nah, klo tiba-tiba cowok pengen diangap selalu benar. Apapun yang dia lakukan gak boleh dianggap salah. Percaya dirinya meningkat tajam. Tapi, jangan lebih baik jangan salahkan dia waktu kejadian gini karena emosinya cepet banget meningkat.

4. Mengintai
Menjadi detektif dadakan. Rasa curiganya muncul secara berlebihan. Sehingga apapun yang dilakuin ceweknya dia akan mengikuti kemanapun pergi. 

5. Kasar
Cowok yang lagi cemburu, emosinya akan menjadi labil dan meningkat. Ketika dia menahan luapan emosinya maka dia akan sedikit kasar klo ada sesuatu yang dia anggap gak pas dengan maunya. Nah, klo gini jangan dipancing-pancing lagi. 

6. Diam
Berbeda dengan cewek, saat emosi kadang cowok akan diam dan muka cemberut. Tapi hal ini dilakukan jika dia udah bener-bener frustasi dengan rasa penasarannya.


Cemburu adalah dinamika yang pasti akan kita lalui di setiap hubungan. Kuncinya adalah komunikasikan dengan baik dan saling pahamilah pasangan. Miss komunikasi bisa membuat semuanya jadi sia-sia. Sabar dan saling memahami bisa meluluhkan hati. So, buat kamu yang lagi cemburu, tahan emosimu guys, bicarakan dengan baik dari hati ke hati. 


Subscribe to receive free email updates:

19 Responses to "Kenali Ciri-ciri Cemburu"