Cowok Golongan Darah O, Logis dan Setia!

Sering terlintas di pikiran kita, benarkah golongan darah seseorang berpengaruh dalam karakternya? Nah, secara logis mungkin tidak. Namun, karakter seseorang dapat dilihat dari sisi golongan darahnya, mungkin memang benar. Darah mengandung protein-protein tertentu yang membangun semua sel di tubuh kita dan oleh karenanya juga mungkin inilah yang mendasari karakter psikologi kita. Menurut buku yang ditulis oleh Tosshitaka Nomi seorang berkebangsaan Jepang dari bukunya yang berjudul “Touch My Heart” yang di terjemahkan kedalam bahasa Indonesia dijelaskan bahwa ternyata golongan darah itu mempengaruhi karakter seseorang. Selain itu, Tosshitaka Nomi juga menulis buku-buku seperti You Are Your Blood Type, Blood Type: A Guide for the Body and Soul, Understanding Compatibility from Blood Types, dan 30-an judul buku lainnya yang merupakan hasil pemikirannya yang kreatif dan berguna untuk berbagai disiplin pendidikan, baik di bidang psikologi, kesehatan, kecantikan maupun olahraga. Sehingga, berbagai media di Jepang menjulukinya sebagai “one leading blood-type expert

Kita diciptakan dengan golongan darah yang berbeda-beda dan kita tak diperkenankan untuk memilih. Kita diciptakan dengan karakter yang berbeda-beda dan kita diperkenankan untuk memilih. Korelasinya adalah apapun golongan darah kita, kita dapat mengarahkan karakter dasar kita menjadi karekter yang positif dan lebih baik. Nah, pada tulisan kali ini kita akan memaparkan karakter kepribadian cowok golongan darah O dan berbanggalah karena ia tipe logis dan setia. Berikut pemaparannya.


Cowok yang golongannya darah O punya kepribadian yang hangat, bersahabat, dan punya percaya diri tinggi. Mereka selalu bicara atas dasar fakta dan logika. Pria tipe ini menyenangkan untuk diajak berdiskusi. Selain itu, Cowok bergolongan darah O pintar mengucapkan kata-kata manis. Nggak heran, mereka biasanya mudah mencuri perhatian para cewek. Namun, cowok bergolongan darah O nggak suka mengalah dan mengakui kesalahan, nggak suka diatur dan keras kepala. Walau berkepribadian tenang saat berhadapan dengan masalah atau konflik, cowok ini bukan tipe yang berlebihan dan neko-neko, dan menjalani hidup apa adanya.

Sisi positif :
Pemikirannya yang kuat membuat ia bisa menjadi teman untuk mencari solusi. Mereka cekatan dalam memecahkan persoalan, memiliki rasa cinta yang kuat. Ketika jatuh cinta pada seorang cewek, dia akan serius menjalani hubungannya, dan apa pun akan dilakukan untuk membahagiakan pasangannya. Pria golongan darah O adalah tipe pencinta setia, cenderung tidak banyak bicara, dan memiliki harga diri yang tinggi.

Sisi negatif :
Jika egonya terusik, maka emosinya akan meledak ledak. Begitu juga kalau di dalam suasana yang nggak ngerasa nyaman, mereka tak segan untuk memberontak. Bahkan, sikap percaya dirinya yang tinggi terkadang membuatnya nggak memikirkan perasaan orang lain. Selain itu, ada kalanya sifat kekanak-kanakan tipe cowok ini muncul.


Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "Cowok Golongan Darah O, Logis dan Setia!"