4 Tanda Istri Anda Seorang Neurosis

 4 Tanda Istri Anda Seorang Neurosis

Neurosis adalah gangguan emosional yang relatif ringan. Neurosis berasal dari bahasa Yunani yaitu ‘neuron’ artinya ‘saraf’ dan ‘osis’ artinya penyakit atau gangguan. Sehingga neurosis bisa diartikan sebagai gangguan mental yang mengenai sebagian kecil aspek kepribadian, dan orang yang mengalaminya masih dapat melakukan pekerjaan sehari-hari dan tidak membutuhkan perawatan di rumah sakit. Meskipun neurosis merupakan gangguan ringan namun sungguh tidak nyaman jika terjadi pada istri kita. Orang yang mengalami neurosis cenderung cemas, depresi, apatis, merasa tidak aman, merasa tidak mampu, suasana hati berubah-ubah, mudah tersinggung, bingung, berpikiran negatif,  lemah dan kurang fit, kurang semangat, panik, berkeringat dingin, tidak nafsu makan dan lain-lain. Apakah istri Anda cenderung neurosis? Kenali 4 tanda istri Anda seorang neurosis berikut ini. 

1. Istri yang “anti pria” 
Maksudnya adalah ketika seorang istri selalu saja memprotes apapun yang dikatakan dan dilakukan seorang suami. Istri seperti ini biasanya memiliki sifat yang agresif dan mendominasi pria. Meskipun ia tak mengakuinya. Selain itu, sang istri juga lebih senang melakukan perjalanan dan bertemu dengan orang-orang baru. Ia menomorduakan rumah tangga daripada karier dan kesukaannya. Untuk urusan ranjang, mereka cenderung sekedar menunaikan kewajibannya dibandingkan dengan hasrat atau keinginannya. 

2. Istri emosional dan labil
Biasanya istri yang cenderung emosional dan labil akan banyak mengeluh tentang kesehatannya. Konflik batinnya akan berpengaruh terhadap kesehatan fisiknya. Namun, mereka tak pernah menyadari jika yang terjadi adalah masalah batin dan emosinya. Mereka terus dihantui oleh perasaan takut yang berlebihan, panik, sering sakit kepala, mual dan lemah. Bahkan mereka cenderung labil. Bisa tertawa di satu waktu dan berubah menangis dengan cepat. 

3. Istri yang selalu ingin menarik perhatian 
Sudah menjadi kodrat seorang wanita jika ingin selalu tampil cantik dan menarik. Makanya tak heran jika mereka rela menghabiskan banyak waktu untuk melakukan perawatan di salon atau di depan cermin. Perhatiannya tentang masalah kecantikan kuku, rambut, wajah dan pakaian sangat berlebihan. Mereka cenderung tidak memperdulikan urusan ranjang. Perasaan cantik seperti inilah yang dapat membuatnya sombong dan lebih dari yang lain.

4. Istri yang "anak mama"
Istri cenderung masih "anak mama" jika setiap menghadapi masalah apapun, ia selalu kabur dan pulang keruma mamanya. Hubungan emosionalnya begitu kuat dengan keluarganya. Jika sudah seperti ini, Anda sebagai suami akan pusing jika sudah ada campur tangan mertua. Istri seperti ini jelas tidak cakap dalam mengurus rumah tangga dan tak pernah mau belajar. Mereka masih ingin selalu menjadi "anak mama" yang dimanja

Jika Anda menemui keempat tanda diatas, maka bisa jadi istri Anda seorang neurosis. Oleh karena itu, sebagai pemimpin yang baik sudah sewajarnya mengingatkan dengan bijak dan tak lelah membimbingnya. Jika diperlukan Anda dapat berkonsultasi untuk mengurangi kecenderungan neurosisnya pada orang yang ahli.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " 4 Tanda Istri Anda Seorang Neurosis"

Posting Komentar