8 Tips Melakukan Pendekatan Pada Wanita

Pernahkah Anda berada pada situasi, melihat wanita cantik yang tak dikenal, dan Anda ingin sekali berkenalan dengannya. Dari kejauhan wanita itu telah memikat hati Anda. Lalu apa yang Anda lakukan?
      a. berdiri mematung dan hanya melihatnya
      b. berpikir keras apa yang ingin diucapkan
      c. mendekati dan menunggu ia menyapa
      d. mendekati dengan percaya diri dan berbicara padanya

8 Tips Melakukan Pendekatan Pada Wanita

Banyak pria yang sering kecewa karena ketidakberaniannya mengajak berbicara wanita yang tak dikenalnya tersebut. Terlalu banyak yang dipikirkan sehingga tak banyak aksi yang dilakukan. Bahkan ada yang lebih parah dengan menunggu si wanita yang mengajak berbicara terlebih dahulu.

Jika hal-hal tersebut yang Anda lakukan, berarti Anda telah melewatkan kesempatan emas yang jarang sekali datang di depan mata. Poin penting yang harus dimiliki seorang pria adalah "percaya diri". Inilah modal awal yang harus Anda latih. Ya dilatih, agar terbiasa dan bisa keluar seketika. Nah, selanjutnya untuk melakukan pendekatan dengan wanita tersebut, berikut ini beberapa tips yang dapat Anda lakukan.

1. Lihat kondisi sekitar

Hal pertama yang harus diperhitungkan adalah lokasi Anda berada. Tempat dimana Anda bertemu dengan dengannya. Lihat kondisi sekitar, apakah dalam keadaan ramai, memungkinkan atau tidak. Siapa yang sedang bersamanya dan apa yang sedang ia lakukan. Jangan memaksakan diri jika tak memungkinkan. Jangan mendekatinya jika ia bersama pasangannya. Ini bunuh diri!

Setelah Anda memastikan bahwa kondisi memungkinkan, dekati dengan percaya diri. Lakukan pembicaraan alami tentang hal yang sesuai dengan apa sedang yang dilakukannya. Misalnya, ia sedang memilih kaos, jangan berbicara tentang makanan. Ini aneh!

2. Pasang senyuman ramah

Ingat, senyuman ramah. Jangan senyum terbuka lebar, atau senyum kecut (posisi bibir sedikit miring). Senyum ramah merupakan tanda sapaan Anda dengannya. Otomatis orang lain akan merespon senyum Anda dengan senyum keramahan pula. Senyum ramah dapat mencairkan suasana dan memulai perbincangan. 

Jika orang lain malah takut atau menghindar saat Anda tersenyum, pasti itu bukan senyum ramah. Berlatihlah untuk bisa membuka pembicaraan dengan senyum ramah.

3. Tatap matanya

Saat Anda berbicara dengannya, tatap matanya. Jangan perhatikan bagian yang lain! Wanita merasa dihargai dengan perhatian yang Anda berikan. Perhatian yang Anda tunjukkan dengan menatap matanya. Berbicara dengan menatap mata juga dapat memberikan kesan sopan dan penting.

Pertahankan kontak mata, jangan sekali-kali dikedip-kedipkan!


4. Pergunakan bahasa tubuh dengan benar

Bahasa tubuh memberikan kesan positif terhadap lawan bicara jika Adna melakukannya dengan benar. Hindari bahasa tubuh yang lemah seperti membungkuk, tertunduk ataupun ragu. Gunakan bahasa tubuh yang tegas saat berbicara. Bahasa tubuh yang tegas menggambarkan kepercayaan diri yang tinggi. Namun jangan berlebihan agar tidak terkesan sombong.

Gunakan bahasa tubuh dengan pas. Jangan berlebihan!

5. Dengarkan dengan sopan

Saat lawan bicara sedang menjelaskan sesuatu, dengarkan dengan sopan. Jangan memotong pembicaraannya. Dengarkan sambil meresponnya dengan kontak mata. Ini mengindikasikan perhatian yang sangat terhadap lawan bicara. Ia akan nyaman berbicara. Apalagi jika Anda bisa menimpalinya dengan detil dan pas. Diselingi joke-joke kecil. Wanita tersebut sudah pasti akan nyaman dan merasa diperhatikan.

6. Gunakan suara rendah

Wanita sangat menyukai suara rendah pria saat berbicara. Namun, jangan dibuat-buat hingga menyerupai Bebi romeo! Gunakan suara rendah natural Anda. Selain itu, berbicaralah dengan teratur, tidak terkesan terburu-buru atau terlalu lama. Atur ritme sesuai dengan topik yang dibicarakan.

7. Santai dan rileks

Jangan berbicara dengannya terlalu serius dengan topik yang berat, seperti poltik, hukum dan ekonomi. Ia tentu akan terganggu jika terlalu kontroversial, apalagi jika sudut pandangnya berbeda dengan Anda. Nah, cara paling aman adalah berbicara dengan topik ringan dan santai. Selingi guyonan. Hindari juga berbicara tentang pribadinya di awal Anda bertemu. Biarkan ia nyaman terlebih dahulu dan membuka sendiri tentang urusan peribadi. 

8. Percaya diri dan lanjutkan

Wanita menilai pria dari kepercayaan dirinya. Saat pertama bertemu, pastikan Anda yakin dan percaya diri daat berbicara maupun melakukan sesuatu. Jangan sampai ada kesan ragu-ragu. Setelah itu, lanjutkan ke tahap berikutnya. Anda bisa menghubunginya kembali lalu meninggalkannya, atau ngobrol di tempat yang lebih nyaman. Sesuaikan dengan aktivitasnya dan aktivitas Anda.

Di tahap ini Anda sudah dengan percaya diri dengannya. Jalinlah pertemanan yang baik dengannya. Semua hal diatas dapat Anda lakukan dengan baik jika Anda "percaya diri".

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Tips Melakukan Pendekatan Pada Wanita"

Posting Komentar