Pentingnya Mengetahui Masa Lalu Pasangan Kita

Mengetahui masa lalu pasangan kita dapat membuka luka lama yang harusnya disimpan. Tak jarang pula kecemburuan akibat masa lalu pun menjadi pemicu sebuah permasalahan. Memang bahasan tentang masa lalu ini menjadi hal yang sensitif. Lalu, pentingkah mengetahui masa lalu pasangan kita? Sebenarnya ada banyak hal yang dapat kita petik dari masa lalu untuk menatap masa depan. Bagaimana mengetahui karakter dan sifatnya yang selama ini mungkin belum nampak atau tertutupi. Selain itu yang terpenting, kita jadi tahu apakah kita benar-benar orang yang tepat untuknya, ataukah pasangan kita masih belum move on dari mantannya. Nah, berikut ini pengtingnya mengetahui masa lalu pasangan kita.


1. Mengetahui Perasaan Kekasih Ke Mantannya
Kita akan tahu dia masih memiliki perasaan atau nggak ke mantan pacarnya dari caranya membicarakan serta dari intonasi suaranya. Jika kita mendengar ada kegalauan dan kecemburuannya terhadap sang mantan, maka bisa jadi dia masih menyimpan perasaan yang kecewa yang belum di Ikhlaskan. Jika dia memberitahukan banyaknya kesamaannya dengan mantan, cerita-cerita manis bersama mantannya, di belum benar-benar melupakan mantan kekasihnya di perasaannya. Tapi jika dia menjelaskan mantan kekasihnya secara sederhana, nggak meluap-luap dan menceritakannya nggak berlebihan, maka si dia hanya ingin kita tahu tentang masa lalunya bersama sang mantan.

2. Mengenal Kekasih Lebih Dalam
Dari hasil pencarian, cerita mantan sendiri atau teman-temannya, kita mengetahui bagaimana dia bersikap terhadap kekasihnya. Apalagi bila hubungan pacaran masih baru, di mana kita hanya melihat kebaikannya saja. Ketika kita mengetahui kisahnya bersama mantannya, kita jadi lebih mengenalnya lebih dalam dan mengetahui sifat negatifnya.

3. Hubungan Bisa Semakin Dekat
Berbagi informasi tentang mantan kekasih memberikan perasaan yang lebih dekat satu sama lain asalkan kita memberikan respon yang pas, nggak berlebihan atau menunjukkan rasa cemburu. Nggak banyak orang mengetahui cerita masa lalunya. Ini membuat dia jadi merasa nyaman bisa menceritakan apapun dengan kita.

4. Mengetahui Alasannya Putus
Kita pun jadi tahu penyebab kekasih putus dengan mantannya. Melihat dari kisah masa lalunya kita bisa mendapat banyak pelajaran. Mulai dari mengatasi masalah dengannya kelak sampai mengetahui tipe cowok seperti apakah dia.

5. Apa yang Ia Suka dan Tidak Suka
Mungkin nggak sengaja dia menceritakan kebiasaan-kebiasaan menjengkelkan sang mantannya. Ini membantu kita untuk bersikap sesuai keinginannya karena dari ceritanya, kita bisa belajar dan mengetahui apa yang dia suka dan tidak suka.


Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Pentingnya Mengetahui Masa Lalu Pasangan Kita"

  1. lebih asiknya liat di aurapsikologi.com

    BalasHapus
  2. biar lebih banyak ttg cowok bisa liat di aurapsikologi.com

    BalasHapus