3 Tips Menjadi Pendengar yang Baik Bagi Wanita

3 Tips Menjadi Pendengar yang Baik Bagi Wanita

Pria dan wanita memang diciptakan berbeda dari segala sisi. Termasuk dalam gaya berkomunikasinya. Pria memandang komunikasi adalah saling bertukar informasi. Sedangnkan, wanita memandang komunikasi lebih rumit yaitu kualitas dari hasil percakapan. Pria cenderung mendengarkan hal-hal yang dianggap logis saja, sedangkan wanita mendengarkan dengan hati dan perasaan. Oleh karena itu, sangat rentan terjadi kesalahpahaman maksud dan tujuan ketika saling berbicara. Untuk mengantisipasi hal tersebut ada baiknya sebagai pria dapat menjadi pendengar yang baik bagi wanitanya. Ada 3 tips yang dapat Anda lakukan untuk menjadi pendengar yang baik bagi wanita, yaitu :

1. Hentikan Aktivitas Ketika Wanita Berbicara
Wanita mendengarkan dengan hati dan melibatkan emosi. Mereka pun ingin diperlakukan demikian. Oleh karena itu, ketika kekasih Anda berbicara sebaiknya segera hentikan aktivitas yang sedang Anda lakukan kemudian dengarkan apa yang ia bicarakan dengan seksama. Wanita akan merasa nyaman jika Anda melakukan hal demikian. Selain itu, apa yang dimaksudkan oleh kekasih Anda juga akan tersampaikan dengan baik. 

2. Lakukan Kontak Mata
Ketika kekasih Anda memulai percakapan maka lakukan kontak mata dengannya. Dengarkan dan pertahankan kontak mata tersebut sebagai tanda bahwa Anda benar-benar antusias mendengarkannya. Wanita akan merasa sangat dihargai dan akan berbicara dengan nyaman. Mereka merasa apa yang ia sampaikan benar-benar penting dan berharga bagi pria. 

3. Perhatikan Bahasa Tubuhnya
Wanita berbicara dengan melibatkan perasaan sehingga akan sangat terpancar dari gerak tubuh dan mimik wajahnya. Oleh karena itu, perhatikan bahasa tubuhnya dengan baik. Dari bahasa tubuh tersebut Anda dapat menyimpulkan apa yang benar-benar ingin disampaikannya. Wanita juga akan merasa senang jika Anda tak hanya mendengarkan namun juga memperhatikannya dengan baik.

Mendengarkan sebenarnya bukan masalah yang rumit, namun perbedaan sudut pandang dan cara berkomunikasi pria dan wanita dapat menimbulkan masalah jika tak diperhatikan. Sering terjadi wanita menganggpa pria tak antusias dan tak ingin diajak berbicara. Padahal bagi pria mendengarkan tak harus dengan perasaan. Hal-hal kecil seperti inilah yang harus diwaspadai untuk kenyamanan sebuah hubungan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Tips Menjadi Pendengar yang Baik Bagi Wanita"

Posting Komentar