5 Perawatan Wajah Menjelang Pernikahan

5 Perawatan Wajah Menjelang Pernikahan

Pernikahan adalah momentum sekali seumur hidup yang sangat spesial bagi sepasang suami istri. Dalam momen spesial ini tentu masing-masing mempelai ingin tampil sempurna bak pangeran dan putri. Merupakan hal yang wajar jika berbagai persiapan pun dilakukan. Salah satunya adalah mempercantik diri dengan perawatan wajah menjelang pernikahan. Meskipun sangat sibuk melakukan persiapan menjelang pernikahan, namun sebaiknya tetap lakukan perawatan wajah yang standar dilakukan seperti menggunakan tabir surya, pelembap, membersihkan wajah sebelum tidur, melakukan scrubbing, istirahat cukup dan mengkonsumsi banyak sayur, buah dan air putih. Hal ini adalah kunci untuk menjaga kulit secara maksimal. Selain itu, ada 5 perawatan wajah yang bisa Anda lakukan khusus menjelang pernikahan berikut ini.  

1. Mikrodermabrasi 
Mikrodermabasi adalah perawatan yang dimaksudkan untuk meremajakan kulit. Sebab dengan metode mikrodermabrasi dapat mengangkat sel-sel kulit yang mati, sehingga kulit wajah terlihat lebih sehat dan lebih cerah. Sebaiknya lakukan minimal tiga minggu menjelang pernikahan. 

2. Peeling 
Peeling merupakan perawatan dengan melakukan pengelupasan kulit wajah. Sehingga kulit wajah dapat terlihat lebih berkilau. Peeling cenderung menjadikan kulit agak kemerahan, oleh karena itu, peeling sebaiknya dilakukan setidaknya dua minggu sebelum pernikahan. 

3. Facial 
Facial merupakan perawatan yang berfungsi untuk membersihkan kulit wajah. Sangat baik untuk membersihkan komedo dan jerawat serta bekas-bekasnya. Facial bisa dilakukan seminggu sebelum pernikahan. 

4. Masker wajah 
Masker wajah dapat mengangkat sel-sel kulit mati, mengurangi kulit berminyak dan membersihkan jerawat. Sehingga dapat membuat wajah terlihat lebih kencang, bersih, cerah alami. Masker wajah dapat dilakukan sendiri di rumah. Untuk itu sangat disarankan agar dapat dilakukan setidaknya seminggu sekali. Bisa digunakan masker dari toko, namun akan lebih baik jika digunakan masker alami. 

5. Perawatan cabut alis dan rambut halus 
Beberapa wanita terkadang tidak memiliki bentuk alis yang ideal atau tidak rapi karena adanya bulu halus yang tumbuh keluar jalur. Bulu halus juga terkadang tumbuh di daerah wajah lainnya. Perawatan cabut alis untuk merapikan tidak ada salahnya dilakukan menjelang pernikahan. Sedangkan untuk bulu-bulu halus yang tumbuh di wajah biasanya dapat dihilangkan dengan menggunakan metode laser (IPL) atau metode waxing. Perawatan ini dapat dilakukan 1-2 minggu sebelum pernikahan.

Tampil cantik saat pernikahan adalah impian setiap orang. Oleh karena itu dalam melakukan perawatan wajah ini sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu pada dokter atau tenaga ahli untuk mengetahui karakteristik kulit dan menghindari iritasi. Perawatan wajah ini semakin dilakukan jauh-jauh hari maka akan memberikan hasil yang lebih maksimal. Hal terpenting adalah hindari stress karena dapat juga membuat perawatan wajah tidak maksimal. Perawatan wajah yang dilakukan secara baik dan benar dapat membuat wajah cantik, lebih cerah dan bercahaya. Momen pernikahan milik Anda berdua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Perawatan Wajah Menjelang Pernikahan"

Posting Komentar