5 Indikasi Anda Merasakan Jatuh Cinta

5 Indikasi Anda Merasakan Jatuh Cinta

Jatuh cinta berjuta rasanya, begitu mungkin apa yang dirasakan orang yang sedang jatuh cinta. Karena "rasa yang berjuta" itulah, cinta tak dapat digambarkan dengan kata-kata. Tapi, orang yang sedang jatuh cinta dapat dideteksi dari tanda-tandanya. Mungkin Anda juga pernah mengalaminya ketika sedang jatuh cinta. Nah, setidaknya ada lima indikasi yang Anda rasakan saat jatuh cinta. Berikut ini lima hal tersebut.

1. Merasa mabuk kepayang
Jatuh cinta membuat Anda terbang melayang. Jatuh cinta mengaktifkan sistem saraf tertentu dalam otak manusia untuk merasakan euforia yang intens. Hal ini sama seperti efek kokain pada seorang pemabuk. Oleh karena itulah, jatuh cinta seperti merasa mabuk kepayang. 

2. Berkurangnya fokus
Orang yang jatuh cinta menjadi kurang fokus dalam mengerjakan hal-hal yang membutuhkan perhatian. Perhatiannya terbagi pada kekasih pujaan hati Anda. Jadi, jangan heran jika orang lain melihat Anda lebih bodoh dari biasanya.

3. Membuat lebih agresif
Cinta dapat membuat orang lebih agresif. Pasti kita pernah melihat dua orang yang berseteru memperebutkan "cinta". Pada saat seseorang sedang bersama dengan orang yang dicintainya, maka terdapat hormon yang dapat memicu seseorang untuk lebih agresif untuk melindungi serta mempertahankan orang yang dicintainya tersebut.  

4. Membuat terobsesi
Jatuh cinta membuat orang terobsesi dengan orang yang dicintainya. Maka jangan heran saat kita sedang jatuh cinta, kita akan terus membicarakan orang yang kita sukai. Hal ini sebagai akibat penurunan hormon serotonin dalam tubuh. 

5. Tak mudah merasa sakit
Jatuh cinta membuat Anda lebih kebal sehingga tak mudah merasa sakit. Perasaan cinta yang kuat dapat memberikan efek kebal tersbut. Hal ini dikarenakan area cinta di dalam otak berada pada posisi (tempat) yang sama dengan area pereda (penghilang) nyeri.  

Apakah Anda pernah merasakan kelima indikasi diatas? Atau Anda sedang merasakannya? Jika iya maka artinya saat ini Anda sedang dalam keadaan jatuh cinta. Jika belum, temukan cinta dan rasakan sensasinya. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Indikasi Anda Merasakan Jatuh Cinta"

Posting Komentar