4 Pertimbangan Pria Dewasa Saat Memilih Pendamping Hidup

Pria dewasa umumnya lebih selektif dalam memilih dan memilah calon pasangannya. Banyak hal yang dipertimbangkan sebelum memutuskan pendamping hidup yang tepat. Pertimbangan tersebut dipikirkan secara logis, tidak hanya larut dalam perasaan. 

4 Pertimbangan Pria Dewasa Saat Memilih Pendamping Hidup

Pertimbangannya pun tidak hanya menyangkut hal fisik semata seperti kecantikan, bentuk fisik, senyum manis dan hal serupa lainnya. Pertimbangan seorang pria dewasa cenderung mengarah pada terbentuknya hubungan yang kuat dan tujuan hidup bersama kedepan. Setidaknya, ada 4 pertimbangan pria dewasa saat memilih pendamping hidupnya, seperti dijelaskan dibawah ini. 

1. Tujuan hidup, visi dan misi bersama

Hal pertama yang menjadi pertimbangan seorang pria dewasa adalah tujuan hidup, dan visi misi kedepannya. Kesamaannya tentang ketiga hal tersebut tentu sangat membahagiakan kedua belah pihak. Memiliki tujuan hidup yang sama, visi dan misi yang sama akan menimbulkan rasa memiliki yang sangat dan semangat berjuang yang tinggi. Satu sama lain saling mengingatkan, memberi semangat dan saling membantu demi terwujudnya impian tersebut. Bahkan, kala bahtera rumah tangga mengalami goncangan, pasangan yang memiliki kesamaan ini akan lebih kokoh menopang berdirinya kapal rumah tangga.

2. Wanita yang sederhana, jujur apa adanya

Wanita yang sederhana, jujur apa adanya tentu lebih membuat pria nyaman berada disampingnnya. Wanita yang sederhana dan jujur tidak perlu mendramatisir keadaan untuk membuat pria memperhatikannya. Mereka jujur mengatakan yang terjadi dan bertindak sesuai dengan porsinya. Sehingga masalah yang kecil tak akan berubah menjadi besar. Berkat kesederhanaan dan kejujurannya, wanita tipe seperti ini sangat bisa diajak untuk berjuang bersama menjalani hidup hingga maut memisahkan.

3. Keluarga yang baik

Menikah tak hanya urusan sepasangan kekasih, namun lebih dalam maknanya. Menikah menyatukan dua keluarga berbeda. Berbeda dalam hal budaya, kebiasaan dan latar belakangnya. Buah tentu tak akan jatuh jauh dari pohonnya. Memilih pasangan dari keluarga yang baik akan memudahkan langkah kita berbuat kebaikan pula. Selain itu, mewujudkan keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah juga bukan hal yang sulit lagi untuk diraih.

4. Wanita yang anggun dan elegan

Wanita anggun dan elegan dalam arti wanita yang tidak murahan namun juga tidak banyak gengsi. Wanita tipe ini tentu lebih bijaksana dalam menyikapi permasalahan yang kerap muncul dalam setiap rumah tangga. Selain itu, wanita tipe ini juga lebih fleksibel dan mudah beradaptasi dalam setiap keadaan. Tentu tidak semua keadaan pasti sama dengan apa yang ada dipikiran kita. Ada situasi dimana kita harus beradaptasi, menyesuaikan dengan realita lapangan. 

Pria dewasa lebih memperhatikan dan mempertimbangkan faktor internal dalam diri seorang wanita dibandingkan dengan faktor fisik semata. Faktor fisik bisa berubah menjadi semakin usang, namun faktor dalam diri akan terus berubah semakin matang. Seorang pria dewasa lebih melihat faktor dalam diri wanita karena ia sadar, pendampingnya tidak hanya akan berperan menjadi seorang istri saja, melainkan juga menjadi seorang ibu bagi anak-anaknya kelak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Pertimbangan Pria Dewasa Saat Memilih Pendamping Hidup"

Posting Komentar