4 Rahasia Melanggengkan Cinta Jarak Jauh

Cinta jarak jauh atau sering kita sebut dengan LDR adalah hubungan yang menakutkan bagi sebagian besar pasangan. Cinta jarak jauh memang cinta yang penuh tantangan. Cinta jarak jauh menguji kesetiaan dan komitmen kita bersama pasangan. Namun, bagi yang lolos melakukan cinta jarak jauh, maka cintanya lebih sukses dan langgeng. 

Nah, melanggengkan cinta jarak jauh bukan perkara yang mudah. Menahan kerinduan, keromantisan dan tatapan mesra pasangan juga perkara yang sulit. Lalu, apa kuncinya agar kita bisa melanggengkan cinta jarak jauh?

Berikut ini 4 rahasia melanggengkan cinta jarak jauh.

1. Pegang komitmen bersama

Pasangan yang akan mengalami cinta jarak jauh, haruslah memiliki komitmen bersama. Komitmen untuk saling setia, menjaga cinta hingga kembali bersama. Pegang komitmen tersebut dimanapun berada. Jalin komunikasi yang baik dan saling terbuka. Apalagi, sekarang ini komunikasi dimudahkan dengan begitu banyaknya aplikasi yang bisa membantu. 

Komitmen bersama ini penting sebagai landasan awal dalam sebuah hubungan. Mereka yang tak bisa memegang komitmen, baik di saat dekat ataupun jauh bukan pilihan pasangan yang tepat. Komitmen akan menjadi perekat hubungan kalian yang dipisahkan oleh jarak. 

2. Mengingat momen bersama

Rahasia kedua melanggengkan cinta jarak jauh yaitu dengan mengingat momen-momen bersama. Momen awal bertemu, momen saat cinta menyapa, momen saat bercanda berdua, momen romantis dan masih banyak keseruan bersama. Ingat baik-baik momen tersebut maka jalinan cinta akan terus terjaga. 

Jarak dan waktu yang memisahkan akan terasa sebentar saja. Momen indah akan memberikan kita spirit untuk melalui hari. Bahkan, kenangan manis tersebut justru akan membuat kita semakin cinta kepada pasangan, dimanapun ia berada.

3. Jalin komunikasi yang rutin dan terbuka

Komunikasi memang selalu menjadi hal yang paling penting dalam setiap hubungan. Komunikasi yang rutin dan saling terbuka akan membuat pasangan saling percaya. Kepercayaan menghilangkan rasa curiga dan duri-duri penghalang lainnya. 

Komunikasi sekarang ini bisa memutus jarak dan waktu. Seakan-akan ia berada di dekat kita untuk selalu menemani setiap aktivitas kita. Kabarkan dimanapun kamu berada dan apa yang sedang kamu lakukan. 

4. Saling membantu menyelesaikan masalah

Saling membantu menyelesaikan masalah tidak terhalang oleh waktu. Asal ada kemauan maka saling menyelesaikan masalah tetap bisa dilakukan. Saling menyelesaikan masalah akan membuat pasangan merasa dilibatkan dalam kehidupan pasangannya. Hal ini justru akan mempererat hubungan cinta keduanya.

Telponlah pasangan yang jauh disana untuk melepas rindu dan saling membantu menguatkan serta berdiskusi tentang permasalahan yang sedang dihadapi. Orang terdekat kita adalah orang terbaik untuk memberikan saran dan masukan. Karena merekalah yang mengetahui karakter dan kemauan kita. Oleh karena itu, jangan pernah menyembunyikan masalah dari pasangan. Katakan dan selesaikan bersama maka cinta jarak jauh tak lagi jadi masalah dalam kelanggengan hubungan.

Cinta memang datang kepada siapa saja. Orang yang tak terduga, yang ditakdirkan bersama. Cinta tidak hanya harus diperjuangkan, namun juga dirawat agar ia tetap bersemi. Jarak dan waktu bukan lagi penghalang kelanggengan. Namun, kesetiaan dan komitmen bersama yang akan mampu mempertahankan. Cinta jarak jauh bukan untuk orang yang manja, cinta jarak jauh hanya untuk orang dewasa, yang penuh cinta. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Rahasia Melanggengkan Cinta Jarak Jauh"

Posting Komentar