Tips Menjadi Menantu Idaman

Menjadi mantu idaman adalah kebahagian bagi setiap pasangan. Harmonisasi keluarga mampu menciptakan ikatan cinta semakin intim. Ujungnya adalah kebahagian bagi diri kita, pasangan dan masing-masing keluarga hingga selamanya. Lalu, bagaimana menjadi mantu idaman bagi mertua? Berikut beberapa kiatnya.


1. Rajin Bangun Pagi 
Ini adalah suatu keharusan. Bangun pagi membuat kita bisa lebih banyak melakukan banyak hal. Kamu akan dicap menantu yang baik karena rajin bangun pagi. Mudah bukan?

2. Rajin Membantu Pekerjaan
Setelah bangun di awal waktu maka segera seleseikan urusan pribadi kamu. Jika ada urusan keluarga yang lebih mendesak jangan sungkan untuk memberikan bantuan. Mertuamu adalah orang tuamu sehingga sudah seharusnya kamu membantu meringankan pekerjaan mereka. Dengan begitu, mertua akan semakin sayang denganmu.

3. Dapat Diandalkan
Artinya keberadaanmu dalam keluarga pasangan sangat berarti dan selalu dinanti. Banyak hal yang dengan kehadiranmu semua menjadi berjalan lancar dan maksimal. Jangan sampai menjadi menantu yang tidak dapat diandalkan alias ada atau tidaknya dirimu tidak berdampak bagi keluarga. Nah, jika kamu sudah dapat diandalkan maka pasti mertuamu akan sangat bangga.

4. Perhatian Terhadap Keluarga
Orang tuanya adalah orang tuamu juga sehingga apa yang menjadi kebiasaannya harus kamu perhatikan dengan baik. Orang tua yang merasa diperhatikan akan sangat bahagia dan menyayangimu. Kalau sudah begitu maka kamu akan menjadi menantu yang paling ditunggu.

5. Sangat Menyayangi Pasangan
Menyayangi pasangan memang sebuah keharusan. Apalagi di dalam keluarga pasangan kita. Segala tingkah laku kita dengan suami/istri akan menjadi sorotan yang tajam. Maka dengan perhatian dan kasih sayang kamu berikan, pastikan pasangan sangat bahagia dan tidak salah memilih pendampingnya.

6. Tidak Canggung Dalam Keluarga
Canggung akan membuat apapun yang kita lakukan menjadi terkesan setengah-setengah. Jangan canggung untuk melakukan sesuatu dan jangan sungkan untuk bertanya jika memang tidak mengetahuinya. Komunikasi yang baik dan konsisten membuat kedekatan bersama keluarga menjadi semakin baik.

7. Menjaga Penampilan
Penampilan juga penting untuk diperhatikan. Saat kamu tinggal di rumah mertua terutama jangan menggunakan pakaian atau penampilan yang membuat ilfill keluarganya. Tampilah dengan sopan namun menarik sehingga mertua tidak melihatmu dengan sebelah mata dan illfill dibuatnya.

8. Taat Beribadah
Nah, ini adalah poin yang paling penting. Kamu harus pandai mengatur waktumu. Jangan sampai lalai dalam beribadah. Bagaimanapun juga, ketaatan dalam beribadah menjadi indikasi ketaatanmu bersama pasangan. Jika dengan Tuhan saja kamu lalai, bagaimana dengan pasanganmu?

9. Pasangan Menjadi Lebih Baik dengan Kehadiran Kita
Menantu yang baik adalah menantu yang dapat membawa pengaruh yang baik bagi keluarga, terutama pasangan. Jika kehadiranmu membawa dampak yang positif, dapatkah kamu merasakan kebahagiaan orantuanya?

10. Bertanggung Jawab dan Berprinsip
Pribadi yang bertanggung jawab akan mudah diberi kepercayaan dalam hal apapun. Orang akan yakin kita dapat menyelesikan tiap tugas yang diberi. Selain itu, pribadi yang memiliki prinsip tidak mudah digoyahkan oleh hal-hal sepele. Kamu akan fokus bertanggung jawab pada keluargamu membina keluarga hingga ujung waktu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Menjadi Menantu Idaman"

Posting Komentar