Sahabat Menjadi Atasan? Lakukan Hal Ini!

Dalam dunia dengan era serba cepat seperti sekarang ini, persaingan dalam dunia kerja sangat terbuka lebar. Tak hanya harus bersaing dengan orang lain namun kita juga harus bersaing dengan sahabat kita sendiri. Kegigihan, keuletan, kreasi dan inovasi serta keberuntungan menjadi pembeda dalam persaingan ini. Berbagai kondisi bisa saja terjadi. Salah satunya jika sahabat kita menjadi atasan. Pasti timbul perasaan tidak nyaman baik dari diri kita maupun dari atasan yang notabene sahabat kita sendiri. Nah, berikut ini tips yang perlu Anda lakukan jika sahabat menjadi atasan Anda.


Saling Menghormati
Bagaimanapun juga sekaran ia adalah atasan Anda maka Anda wajib untuk menghormatinya. Begitu pula sebaliknya, dia juga sahabat Anda yang harus Anda hormati pula. Maka tindakan yang perlu dilakukan pekerjaan dapat berjalan dengan baik dan persahabatan Anda tetap mulus maka saling menghormati menjadi kuncinya.

Be Professional
Menjadi profesional dalam segala urusan. Ketika dikantor maka ia adalah atasan Anda sehingga sikap profesional perlu agar tak terjadi konflik kepentingan, sehingga pekerjaan dapat berjalan dengan baik. Meskipun ia adalah sahabat Anda tapi Anda harus menjaga sikap ketika membahas pekerjaan sama seperti karyawan yang lainnya. Tetap bekerja sesuai jadwal dan tugas yang telah ditetapkan.

Menjaga Privasi
Menjaga privasi sahabat Anda di dalam kantor. Tak perlu Anda mengungkapkan kedekatan Anda pada sahabat Anda pada karyawan lain dikantor. Hal ini dapat mengakibatkan rasa cemburu dan gosip yang tidak sedap atas segala hasil pekerjaan Anda. Jaga privasi sahabat Anda sebagai seorang sahabat yang baik dan bersikap profesional ketika di kantor sebagai atasan.

Menyesuaikan
Anda harus menyesuaikan diri ketika berada di dalam dan di luar kantor. Jangan membawa pekerjaan ke luar kantor agar Anda merasa nyaman saat bersamanya sebagai sahabat. Sebaliknya, jangan bawa perasaan sahabat di dalam kantor karena ia adalah atasan Anda yang harus dihormati.

Nah, sekarang Anda sudah tak perlu segan lagi bukan dengan atasan atau sahabat Anda? Bersikaplah sesuai dengan tempat dan waktu yang tepat agar sama-sama merasa nyaman.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sahabat Menjadi Atasan? Lakukan Hal Ini!"

Posting Komentar